JOINS GROUP FACEBOOK MBADROID

Kumpulan Kata Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Jawa & Artinya


Kumpulan Kata Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Jawa & Artinya

Kumpulan kata-kata ucapan selamat hari raya idul fitri bahasa jawa dan artinya || Sobat simbah yang baik hati. Nga terasa ya, bulan suci sudah hampir berakhir. Ngga terasa, sebentar lagi bertemu dengan bulan syawal. Di bulan ini, tepatnya di tanggal 1 syawal, kaum muslimin merasakan hari raya idul fitri. Idul fitri adalah hari yang sangat bermakna. Makanya, ngga heran kalau seluruh ummat muslim di atas muka bumi ini bersuka cita. Dalam hari itu, disunnahkan untuk memakai baju baru, makanan, dan semua hal yang menggembirakan.


Kromo inggil

Seru-seruan di hari raya, beda banget dengan seru-seruan di bulan puasa. Serius. Karena memang di hari raya harus bisa memaknai kemenangan, maka simbah mau ajak kamu semua untuk berbalas pantun dalam bahasa jawa. Tentu saja bahasa jawa halus yang ada arti soal lebaran atau idul fitri dong. Dan bahasa jawa memang kayaknya khusus buat yang ngerti saja. Tapi, seiring dengan perkembangannya, sekarang banyak banget orang yang tahu bahasa jawa.

Melengkapi koleksi kata-kata, DP BBM seputar puasa dan lebaran, kali ini simbah sajikan kata-kata ucapan selamat idul fitri dalam bahasa jawa. Oke, sobat, simak saja yuk apa yang sudah simbah rangkum buat kamu semua. Tentunya, ngga usah lebay deh. Langsung saja download kumpulan kata-kata yang ada di bawah ini.

Ucapan Selamat Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1438H Bahasa Jawa

Yang pertama:

Mangan sate sak gulene, sego megono bumbu kemiri
kapan wae lebarane, sugeng riyoyo idul fitri
tumbar merico kecap asing
nyuwun ngapuro lahir lan batin

Artinya:

Makan sate sama gule

Nasi megono bumbunya kemiri

Lebaran kapan saja, selamat hari raya idul fitri

Tumbar, merica, kecap asin

Minta maaf lahir batin

 

Yang kedua:

Sumunaring baskara madangi ati

Suci ing dina fitri
Nyuwun gungin samudra pangaksami
Ngaturaken sugeng riyadi 143.. H
Minal aidin wal faidzin

Artinya:

Bersinarnya matahari menyinari hati

Suci di hari yang fitri

Kupohon maaf yang seluas samudra

Menghaturkan selamat idul fitri

Minal aizin wal fa idzin

Yang ketiga:
Nyuwun pangapunten sedoyo klepatam dalem lahir batos
Mugi kito sedoyo tansah pinaringan rahmatipun gusti inkang moho kuwaos
Matur nuwun kepareng dalem nyuwun pamit

Sugeng riyadi
Sedanten lepat kulo nyuwun sih pangaksami
Sageto lebur ing pangastuti dalem Gusti

Sugeng riyadi
Nyuwun pangapunten sedoyo kelepatan
Mugi saged kelebur ing dinten riyoyo 143….. H

Artinya:

Mohon maaf ntuk semua salah lahir batin

Semoga kita semua diberi rahmat oleh Allah yang Maha Kuasa

Terima kasih dan permisi

Selamat hari raya idul fitri

Semua salah saya minta maaf yang iklas dari hati

Semoga diampuni oleh Allah yang Maha Besar

Selamat hari raya idul fitri

Mohon maaf semua salah

Semoga semua kesalahan kembali suci di hari raya idul fitri 143 H

Yang keempat:

Juminten beber kloso
Dodol kupat ngarep gapuro
Wonten dinten riyoyo
Menawi lepat kulo nyuwun ngapuro
Mugi-mugi Alloh maringi pepadang kagem sedoyo

Artinya:

Juminten menggelar tikar

Jualan kupat di depan gapura pada hari raya

Kalau salah saya minta maaf

Semoga Allah memberikan jalan terang untuk semua

Yang kelima:

Uwur-uwur kodok segoro
Nener disaut doro
Dowo umur dino riyoyo
Yen aku tumindak ngawur lan ngomong goroh
Yo sing nedho nrimo
Sepurane yo Cak!

Artinya:

Mengubek katak di sungai

Menjaring disaut burung

Panjang umur di hari lebaran

Kalau perlakuanku ngawur dan bohong

Semoga mau menerima

Maafkan ya, Cak!

Yang keenam:

Mangan kupat ngagem santen
Menawi lepat nyuwun pangapunten

Jembare ati agawe seneng
Dahar ketupat duduh santen
Idul Fitri sampun dateng
Kulo sekeluworgo nyuwun pangapunten
Slamat Lebaran 143…. H

Artinya:

Makan ketupat pakai santan

Kalau salah minta maaf

Luasnya hati bikin bahagia

Makan ketupat kuahnya santan

Idul fitri sudah datang

Saya sekeluarga mohon maaf lahir batin

Selamat hari lebaran 143… H

Kumpulan ketujuh:

Ngaturaken sugeng riyadi sedoyo lepat diagung
Pangaksomo sak lebetipun
Ekowarso matur tebah siti binuntel ron kalopo
Hapurento yen wonten lepat kawulo

Artinya:

Menghaturkan selamat hari raya semua kesalahan dilebur menjadi suci

Ampunilah semuanya

Izinkan saya bicara, tanah dibungkus daun kelapa

Maafkan jika ada salah saya

Kumpulan kedelapan:

Paijem gadhah Fiat
Diagem touring dateng Banten
Dalem kathah lepat
Kerso paring agenge pangapunten

Ketupat duduh santen
Menawi lepat
Nyuwun pangapunten

Nyuwun gung ing samudra pangaksami
Mugi lebur dening pangastuti sadoyo kalepatan kawulo
Sugeng riyadi

Artinya:

Paijem punya Fiat

Dipakai touring ke Banten

Saya banyak salah

Semoga bersedia memafkan

Ketupat kuahnya santan

Kalau salah mohon dimaafkan

Mohon maaf seluas samudra

Semoga dosa bisa lebur di hari yang suci dan mulia

Selamat hari raya

Kumpulan ke sembilan:

Nggodog ketupat neng ngisor ondo
Godong nipah digawe atep
Salah khilaf nyuwun ngapuro
Ketemu meneh neng tahun ngarep

 Minal aidzin wal faidzin

Artinya:

Masak kupat di bawah tangga

Daun nipah dipakai untuk atap

Salah dan khilaf mohon maaf

Bertemu lagi di tahun depan

Minal aidzin wal fa idzin

Kumpulan kesepuluh:

Madang sate ojo sak sunduk e

madang rawon ojo nyakot kemiri

sakmeniko sampun telas puosone

sugeng Riyoyo Idul Fitri.

Tumbas merico endog asin

Saya sekeluarga nyuwun ngapuro lahir batin.

Artinya:

Makan sate sama tusuknya

Makan rawon menggigit kemiri

Sekarang sudah selesai puasa

Selamat hari raya idul fitri

Beli merica telur asing

saya sekeluarga mohon maaf lahir batin

Kumpulan kesebelas:

Ngaturaken wilujeng Ied Fitri 143…H

Nyuwun gunging pangapunten.

Mugi kita kanugrahan jatining fitrah saking Gusti ingkang Maha Mirah.

Aamiin

Artinya:

Mengucapkan selamat idul fitri 143… H

Mohon maaf atas segala kesalahan diri

Semoga kita mendapatkan anugrah fitri dan Allah yang maha pemurah

Aamiin

Liat Juga Yang Lainya :

Selesai sudah 11 kumpulan ucapan selamat idul fitri dalam bahasa jawa dan artinya lengkap yang bisa buat teman, guru, pacar dll serta bisa via sms, wa, fb dan bbm. Karena simbah juga ingin melebur dosa, maka sobat mohon maaf atas semua kesalahan dalam menyajikan informasi selama ini. Minal Adizin wal fai idzin. Mohon maaf lahir batin. Selamat merayakan idul fitri tahun 143.. H Sampai jumpa lagi di lain kesempatan.


Kumpulan Kata Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Jawa & Artinya
Kumpulan Kata Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Jawa & Artinya | admin | 4.5